TEMPAT WISATA MENARIK DI BOGOR


taman-wisata-menarik-di-bogor-oktomi-jaya-NQhxQsaXrhI-unsplash
Sumber Gambar : unsplash.com


Ada banyak sekali Tempat Wisata Bogor yang harus kamu kunjungi, baik Wisata Alam, Wisata Kuliner, maupun Wisata Edukasi. Penasaran apa saja Tempat Wisata yang menarik di Bogor. Yuk simak selengkapnya!!

1. Taman Bunga Nusantara


Kalau Bandung punya Cihideung, Bogor punya Taman Bunga Nusantara yang tak kalah fotogenik. Tempat wisata di Bogor yang satu ini dibangun di atas lahan seluas 23 hektar. Dipenuhi bunga-bunga cantik yang ditata dengan apik. Pengunjung bisa menjajal taman labirin, go-kart, bumper boat atau ATV race. Air mancur musikalnya juga cantik, lho. Taman Bunga Nusantara berada di kawasan Wisata Kota Bunga, Jalan Mariwati Kilometer 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur.


2. Devoyage


Tempat wisata di Bogor rasa Eropa? Devoyage jawabannya. Berlokasi di Jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja, Bogor Selatan. Tempat wisata yang baru diresmikan ini menawarkan Little Europe di tengah kota. Ada Menara Eiffel, Bryggen mini, dan kanal-kanal berkelok ala Venesia.


3. Taman Safari Indonesia


Taman Safari Indonesia telah lama jadi pilihan tempat wisata yang populer di Bogor. Selain bisa melihat berbagai species fauna, Toppers bersama keluarga bisa melihat berbagai pertunjukkan dan juga berinteraksi langsung dengan berbagai fauna yang jinak.

Untuk menambah seru liburanmu, objek wisata keluarga di Bogor satu ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan seru mulai dari yang menguji adrenalin hingga wahana permainan yang bisa dinikmati anak-anak kecil.


4. Kebun Raya Bogor


Setelah berkelanan dengan berbagai fauna di Taman Safari, objek wisata kota Bogor selanjutnya ini adalah tempat kamu bisa mempelajari mengenai berbagai flora di Nusantara. Berdiri sejak tahun 1817 di lahan seluas 87 hektar, Kebun Raya Bogor merupakan rumah bagi lebih dari 15.000 spesies tanaman dan merupakan tempat berdirinya Istana Presiden tertua di Indonesia, Istana Bogor yang dibangun pada 1744.


5. Taman Wisata Mekar Sari


Dari namanya saja Toppers bisa menebak bahwa di tempat wisata Bogor satu ini kamu bisa menikmati kebun buah serta merasakan memanen berbagai jenis buah serta mencicipi langsung kesegarannya. Namun, selain itu tempat wisata favorit di Bogor ini juga menawarkan aktivitas lainnya seperti outbond dan juga serunya mengayuh sepeda air ditengah-tengah danau buatan.